Penjelasan Setiap Sheet

1. Sheet report data harian – Pengisian manual. Disini Anda mengisi laporan performa harian iklan untuk mencatat hasil iklan secara berkala. (Isi pada kolom yang ditandai dengan kotak merah)

Penjelasan:

  • Nama Campaign, Hari, Tanggal dari iklan yang dijalankan
  • Budget Spent adalah biaya iklan yang dikeluarkan
  • Reach (Total jangkauan iklan): Jumlah total orang atau audiens unik yang terpapar oleh iklan selama periode waktu tertentu.
  • OC (Outbond Click): Jumlah klik yang dihasilkan dari tautan atau iklan yang mengarahkan pengguna ke halaman tujuan di luar situs web atau platform tertentu.
  • LPV (Landing Page View): Jumlah tampilan halaman tujuan oleh pengguna setelah mengklik tautan atau iklan yang mengarahkan mereka ke halaman tersebut.
  • ATC (Add to Cart): Jumlah produk atau barang yang ditambahkan oleh pengguna ke keranjang belanja mereka di situs web atau platform e-commerce.
  • API (Add Payment Info): Jumlah pengguna yang memasukkan informasi pembayaran mereka selama proses pembelian di situs web atau platform e-commerce.

 

2. Sheet performa metriks – Otomatis terisi. Hasil perpindahan per metriks akan muncul di sheet ini, pastikan semua proses pencatatan pada sheet report data harian tidak ada kesalahan nantinya.

Penjelasan:

  • OC ke LP (Perpindahan Outbond Click ke Landing Page): Presentase pengguna yang mengklik tautan atau iklan dan kemudian mengarahkan ke halaman tujuan.
  • LPV ke ATC (Perpindahan Landing Page View ke Add To Cart): Presentase pengguna yang melihat halaman tujuan dan kemudian menambahkan produk ke keranjang belanja.
  • ATC ke API (Perpindahan Add To Cart ke Add Payment Info): Presentase pengguna yang menambahkan produk ke keranjang belanja dan kemudian memasukkan informasi pembayaran.
  • CP ATC (Cost Per Add To Cart): Biaya rata-rata yang dikeluarkan untuk setiap tindakan menambahkan produk ke keranjang belanja oleh pengguna.
  • CP LPV (Cost Per Landing Page View): Biaya rata-rata yang dikeluarkan untuk setiap tampilan halaman tujuan oleh pengguna setelah mengklik tautan atau iklan.
  • CP API (Cost Per Add Payment Info): Biaya rata-rata yang dikeluarkan untuk setiap pengguna yang memasukkan informasi pembayaran selama proses pembelian.

 3. Sheet efektivitas marketing – Otomatis terisi, Efektivitas marketing akan berisi data” kesimpulan performa iklan yang mana akan memudahkan Anda untuk menganggarkan budget iklan harian/mingguan/bulanan. Disini Anda bisa mengetahui hasil akhir performa iklan Anda

Penjelasan:

  • % MQL Ratio: Persentase dari rasio jumlah qualified leads yang masuk.
  • % Prospek Ratio: Persentase dari leads yang dikonversi menjadi prospek
  • % Pur Ratio: Persentase dari banyaknya leads yang dikonversi menjadi new customer

 

4. Summary, Di sini Anda dapat mengatahui rekap keseluruhan performa iklan Anda dari awal beriklan. Dan jika Anda sudah mempunyai tim untuk merekap data harian, Anda bisa langsung memantau hasil iklan Anda dari dashboard utama ini. 

 

5. Help, Untuk kolom penjelasan tiap metriks Anda bisa melihat melalui sheet ini.